Sabtu, 20 November 2010

Kesadaranku akan dirinya…

Karya : Hilyah N.
Terkadang mata berkata salah
Ucapan dan pikiran pun berkata salah
Hanya satu hal yang berkata benar
Yaitu, hati…

Di tengah lautan,
Gelombang air laut menerjang pesisiran
Yang menghampar daerah sekitar

Ku lihat awan putih di langit biru
Ku saksikan cahaya bintang di malam hari
Aku usap wajahku yang terintik air hujan

Pagi, siang dan malam ku merenung
Melihat sebuah lukisan indah
Menatap wajah lukisan itu…

Aku terdiam, terpana, tanpa kata yang ku ucapkan
Meraba lukisan, menatapnya lebih dalam
Terjatuhlah air mataku
Hingga terjatuhlah diriku…

Mataku terpejam
Kedua tanganku terpaku di atas dada
Air mataku berderai tanpa henti
Awan putih mengkhiasi di detik itu

Ku bermimpi,
Sebuah peristiwa merenggur nyawa
Ratusan hari peristiwa terjadi
Merubah dunia yang ada

Ku lihat diriku menangis
Menangisi sebuah cahaya bintangku binasa
Yang terlelap di pangkuanku…

Terkejut diriku. Terbangunlah aku dari mimpi
Aku sadar, dia tak ada di sisiku
Dan ku berbalik arah
Hingga ku temukan dirinya

Akan tetapi aku tak dapat merabanya
Kian aku tersakiti di kala itu
Aku mendengar ia menuturkan kata
Kata yang membuatku sadar akan keberadaannya…

Ia tak lagi berada di dunia
Ia pergi jauh dengan yang lain
Yang ia temukan dalam dunianya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar